Kodim 1416/Muna laksanakan Samapta Periodik

Raha–(Kodim 1416/Muna)–16/7/2020.

Personel Kodim 1416/Muna   mengikuti Tes samapta Periodik I T.A 2020 yang dilaksanakan di SOR (Sarana Olah Raga) Laode Pandu Jl. By Pass Kel. Wamponiki Kec. Katobu Kab. Muna,(16/7/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengukur dan meningkatkan sejauh mana kemampuan seorang prajurit selama berlatih Pembinaan Fisik (Binsik) di satuan, guna mendukung tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan aktifitas kesehariannya di lapangan dapat terlaksana dengan baik menjadi prajurit Satuan Teritorial.

Kegiatan diawali dengan pemeriksaan tahap awal tensi cek denyut nadi, peregangan dan dilanjutkan samapta kesegaran A, yakni lari selama 12 menit dan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit serta Shuttle Run (Lari angka delapan. Sementara untuk pelaksanaan renang dasar militer jarak 50 meter dilaksanakan di Kolam Renang Topa Desa La Bone Kec. Lasalepa Kab. Muna.

Selanjutnya Kegiatan tersebut diawasi secara langsung dari Tim Jasmani Korem 143/HO Kapten Inf Cecep Nugroho bersama anggota dan didampingi oleh Komandan Kodim 1416/Muna Letkol INf Febi Triandoko M.Si (Han)  dan PLH Pasi Ops Kodim 1416/Muna Lettu Inf Haeruddin selaku koordinator.

Kajasrem 143/HO Kapten Inf Cecep Nugroho menyampaikan,” Laksanakan kegiatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab karena ini sudah menjadi program dari komando atas yang harus kita laksanakan bersama-sama, Dalam Kegiatan Samapta Periodik ini utamakan faktor keamanan apabila ada keluhan sakit agar segera dilaporkan serta untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang sudah di tetapkan oleh pemerintah dan Komando atas”.

Ditempat yang sama, Komandan Kodim 1416/Muna Letkol Inf Febi Tirandoko, M.Si (Han) menyampaikan” harapannya melalui Tes Samapta Periodik ini kita dapat mengukur kemampuan jasmani prajurit setiap 6 bulan sekali. Apakah ada peningkatan atau sebaliknya mengalami penurunan. Apabila jasmani prajurit meningkat harus dipertahankan akan tetapi apabila jasmani prajurit menurun perlu diadakan pembinaan fisik secara ekstra disatuan. Dalam pelaksanaannya  seluruh prajurit dengan sungguh-sungguh dan secara maksimal agar hasilnya sesuai yang diharapkan “.

 

About kodim1416

Check Also

Dandim 1416/Muna Hadiri Upacara Virtual HUT Bhayangkara Ke-74 Di Mapolres Muna

Komandan Kodim 1416/Muna Letkol Inf Febi Triandoko M.Si (Han) bersama Forkopimda Kab. Muna dan Kab. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

.